Peringatan Hari Korpri di Samosir, ASN Harus Melayani Dengan Optimal

                               
Bupati Rapidin Simbolon dan Wabup Juang Sinaga bersama pelajar, pada Hari Korpri. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola lemerintahan, serta menjaga akuntabilitas dan tidak terjebak dengan ego-sektoral dan ego-organisasi.

Hal itu ditegaskan Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat memperingati Hari Korpri dan Hari Guru, Senin (3/12/2018) di Kantor Bupati Jalan Rianiate Pangururan.

Sebulum mengakhiri sambutan Presiden mengingatkan kepada ASN agar tetap junjung tinggi Panca Prasetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi.
                             

Peringatan Hari Korpri dan Guru diawali upacara, Bupati Rapidin bertindak sebagai Inspektur Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Juang Sinaga, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, para Staf Ahli, pimpinan OPD beserta staf, perwakilan guru dan pelajar.


Pada pidato Presiden RI Joko Widodo dibacakan Bupati menyampaikan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.


"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam beberagaman," sebutnya.

Disampaikan, bahwa ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Seuasai upacara, dilanjutkan dengan pemberian  bunga kepada perwakilan guru oleh pelajar dan pemberian sertifikat atas prestasi guru, sekaligus pemberian hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang lomba yang diselenggarakan FKGOR (Forum Komunikasi Guru Olah Raga) Kabupaten Samosir.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.