Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir Diadakan di Objek Wisata Pantai Indah Situngkir

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir di Pasir Putih Situngkir. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Perayaan Natal Oikumen Kabupaten Kabupaten Samosir dilaksanakan di lokasi objek wisata Pantai Indah Situngkir (PIS) Kecamatan Pangururan, Kamis (27/12/2018) dihadiri Bupati Rapidin Simbolon, Wabup Juang Sinaga, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, Pabung 0210 TU, Wakapolres Samosir, Kakandepag Samosir, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat, Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Vikaris Katolik, para pendeta, pastor, suster serta umat dari berbagai kalangan gereja.

Natal Oikumene dengan Tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita " (1 Korintus: 1:30) dan Subthema "Dengan Hikmat Dari Tuhan Allah, Kita Bangun Kehidupan Masyarakat Yang Rukun dan Damai, Kita Sukseskan Pembangunan Kabupaten Samosir Menjadi Daerah Pariwisata Yang Religius".

Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th mengajak para umat agar hidup rukun dan damai, lebih mengamalkan cinta kasih dan persaudaraan.

"Mari saling mengampuni dan rendah hati, masyarakat harus saling mendukung dengan pemerintah dalam program pembangunan," pungkasnya.

Sementara Bupati dan Wabup Samosir, atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh masyarakat Samosir.

Rapidin mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai perayaan Natal dengan hidup rukun, damai, saling bergandengan tangan, saling membantu dan saling mengasihi.

Ia mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Pusat sangat serius untuk membangun Samosir dari sektor infrastruktur jalan dan sektor lainnya.

"Samosir sebagai salah satu destinasi pariwisata nasional maupun internasional, untuk itu masyarakat harus menjaga kebersihan, melayani dengan ramah, sopan dan santun," sebutnya.

Perayaan Natal Oikumene juga diisi dengan pemberian bingkisan Natal kepada para lansia, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan yatim piatu, pemberian kursi roda kepada penderita disabilitas.

Reporter; Candra Hutajulu
Editor; Freddy S

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.