Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Santa Maria Pardugul Meriah

Perayaan Natal Asmika Santa Maria Pardugul. (SAMOSIRNews/Halomoan)

SAMOSIRNews - Pangururan

Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu Katolik (Asmika) Stasi Santa Maria Pardugul, Paroki Santo Mikael Pangururan, Keuskupan Agung Medan, Selasa malam (25/12/2018) berlangsung meriah.

Sebelum perayaan puncak, Asmika Pardugul mengadakan acara makan bersama didampingi Pembinanya Maruli Sitanggang dan jajaran Pengurus Dewan Pastoral Stasi.

Sebelum merayakan Natal, Asmika mengadakan makan bersama. (SAMOSIRNews/Halomoan)

Kali ini perayaan yang dikemas Pendamping Asmika Vera Pandiangan dan Sumiati Sagala mengambil tema "Keluarga Rukun".

Gereja Katolik Santa Maria Pardugul yang terus berbenah baik secara fisik maupun penguatan iman umat, tampak dipenuhi orangtua Asmika dan Orang Muda Katolik serta para perantau.

Pada khotbahnya Pengurus Dewan Pastoral Stasi Seksi Liturgi, Patar Sitanggang menyampaikan, di era milenium saat ini "Keluarga Rukun" menjadi dambaan setiap orang.

Anak Sekolah Minggu Katolik Santa Maria Pardugul,  ceria dan penuh semangat. (SAMOSIRNews/Halomoan)

"Anak Sekolah Minggu Katolik (Asmika) harus mau mendengar dan menuruti nasihat orangtua, agar tercipta keluarga yang rukun," pungkasnya.

Ia mengatakan, keluarga rukun akan tercipta ketika para orangtua mampu menanamkan pola hidup orangtua Yesus Kristus "Maria dan Jusuf" dalam membina anak anak sebagai generasi penerus bangsa ini.

Dikatakannya, Perayaan Natal harus dimaknai sebagai hadiah istimewa dari Tuhan yang telah mengutus Yesus Kristus juru selamat sebagai manusia yang penuh kesederhanaan. "Maka jadilah terang bagi sesama," jelas Patar.

Acara diawali dengan perarakan diiringi lagu "Holy Night" selanjutnya anak Sekolah Minggu menyampaikan liturginya dengan hikmat.

Perayaan Natal Asmika semakin meriah, ketika di penghujung acara diadakan hiburan berupa tarian dan kidung pujian oleh anak anak.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.