North Sumatera Travel Mart III 2018, Akan Guncang Industri Pariwisata Samosir


Wabub Samosir Juang Sinaga saat menghadiri North Sumatra Travel Mart III 2018, untuk mendukung kemajuan pariwisata. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Ratusan buyers dari Malaysia, Singapura maupun berbagai propinsi di Indonesia serta 65 seller dari Kabupaten Samosir dan kawasan Danau Toba, menghadiri pertemuan "North Sumatera Travel Mart III 2018" di  objek wisata Tuktuk, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Perhelatan penjualan paket dan produk wisata Samosir dan Danau Toba ini dibuka Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Direktur Pemasaran BODT, Kadis Pariwisata Ombang Siboro, serta pimpinan organisasi pelaku pariwisata di Sumatera Utara.

Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro, kepada SAMOSIRNews, Jumat (7/12/2018) mengatakan, selama dua hari agenda itu digelar, telah mendatangkan para pembeli paket wisata.

"Nort Sumatera Travel Mart III telah mendatangkan pembeli paket wisata  Samosir - Danau Toba dari Malaisya, Singapura," pungkasnya.

Dijelaskannya, termasuk pembeli paket wisata dari berbagai propinsi di Indonesia bertemu dengan para pemilik hotel, restotan, travel agent, souvenir shop untuk saling berbagi informasi dan saling menawarkan produk wisata di Kabupaten Samosir dan sekitarnya.

Dikatakan Ombang, pertemuan untuk menggebrak kepariwisataan itu diawali dengan talk show tentang pengembangan industri pariwisata Danau Toba, dengan menghadirkan para nara sumber yang mumpuni diantaranya, Hendry Hutabarat, Maruli Damanik, Direktur Lovely Holydays dan Basar Simanjuntak.

Acara North Sumatera Travel Mart III 2018 diisi dengan table top dan field trip, untuk mengunjungi berbagai objek wisata Samosir.

Para seller, umumnya pelaku wisata kawasan Samosir - Danau Toba tampak bersemangat, karena paket dan produk yang ditawarkan kepada buyers sangat diminati.

Penulis; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.