Masih Ditangani Tipikor Poldasu, Dyik Penahan Jalan Lumban Sihombing Amblas

Proyek Lumban Sihombing yang masih didalami Tipikor Poldasu amblas. (SAMOSIRNews/ Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Proyek peningkatan jalan Lumban Sihombing yang dikerjakan tahun lalu dan saat ini masih ditangani pihak Tipikor Polda Sumatera Utara, kembali menjadi sorotan masyarakat setelah dyk penahanannya amblas, Kamis dini hari (13/12/2018).

Sebelumnya proyek pekerjaan hotmix itu telah dilaporkan ke Poldasu dengan dugaan korupsi. "Dinding penahan jalan (dyk) pada kegiatan proyek itu amblas," kata Wakil Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Samosir Hotdon Naibaho kepada SAMOSIRNews, Sabtu (15/12/2018) di Pangururan.

Menurutnya, sebelum amblas, kondisi jalan dan penahan di lokasi itu sudah terlihat turun dan retak. "Untuk itu kepada pengguna jalan yang melewati lubang lokasi dimaksud, agar hati hati," harapnya.

Amblasnya dinding penahan jalan itu, menurut Hotdon, menambah rangkaian dugaan pelaksanaan proyek itu semakin mengemuka. "Memang intensitas hujan agak tinggi akhir akhir ini," ujarnya.

Dia mengatakan, amblasnya pekerjaan itu patut dipertimbangkan pihak Tipikor Poldasu menjadi bukti pendukung. "Agar kasus proyek Lumban Sihombing menjadi atensi, karena memang kondisinya sangat parah," tegas Hotdon.

Reporter; Dian P Sinaga
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.