Kantor Dinas PPAMD Dan PERAKPP Kabupaten Samosir Dibobol Maling, Ratusan Juta Raib

Brankas Dinas PERA-KPP yang dibongkar pencuri
SAMOSIRNews - Pangururan

Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (PERA-KPP) Kabupaten Samosir dibobol orang tak dikenal, Kamis dini hari (6/12/2018).

Peristiwa itu awalnya diketahui ketika para pegawai akan masuk ke kantor pada pagi hari sebagaimana biasanya.

Saat itu, kondisi pintu ruang tempat brankas penyimpanan sudah dalam keadaan terbuka dan brankas sudah dalam keadaan rusak sementara isinya kosong.

Akibat dari kejadian itu, pihak Dinas PPAMD kehilangan uang sebesar Rp.119 juta dan dari brankas dinas PER-AKPP sebesar Rp.46 juta sehingga total kehilangan sebanyak Rp.165 juta.

Kepada SAMOSIRNews, Sekretaris Dinas PPAMD Dohor Sihombing di Mapolres Samosir saat membuat laporan pengaduan Kamis (6/12/2018) membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, kantor PPAMD kebongkaran dan pencuri membongkar brankas kami dan uang yang hilang sekitar Rp.119 juta. Hal ini kami ketahui jam 07:30 pada saat kami mau masuk kantor", imbuhnya.

Dohor juga menyebutkan, peristiwa pencurian itu juga dialami pihak Dinas PERAKPP. "Bukan cuma kantor kami, kantor PERAKPP juga dibongkar brankasnya dan uang yang hilang sekitar Rp.46 juta dan aksi itu dilakukan sekitar pukul 02:00 Wib dan berhasil terekam CCTV", ucapnya.

Menindaklanjuti peristiwa itu, Dinas PERAKPP dan PPAMD langsung membuat laporan pengaduan ke Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat melalui Kanit Reskrim Ipda Jonly Purba ketika dikonfirmasi membenarkan pengaduan tersebut. "Benar bahwa brankas dari dinas PPAMD dan PERAKPP telah terjadi pembongkaran dan saat ini sedang kita proses," ujarnya singkat.

Penulis: Jefri Sitanggang
Editor: Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.