Indahnya Bukit Partukkoan di Samosir

Bukit Partukkoan | SAMOSIRNews/Jefri
SAMOSIRNews - Pangururan

Samosir dengan bentuk relief alamnya yang unik merupakan salah satu potensi yang cukup baik digunakan dalam menambah daya tarik bagi para pengunjung yang datang. Wilayah bentang alam dengan permukaan tanah tinggi dihiasi rumput hijau menjadi aksesoris keindahan alam itu sendiri.

Salah satu objek wisata yang tak kalah menarik dari objek wisata lainnya di Samosir adalah Bukit Partukkoan. Bukit ini terletak di Desa Hutaginjang Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir.

Selain menyuguhkan keindahan alam di sekitarnya, Bukit Partukkoan juga mengandung nilai sejarah bagi Orang Batak.

Pemandangan dari Bukit Partukkoan | SAMOSIRNews/ Jefri
Menurut ceritanya, bukit ini disebut sebagai Bukit Partukkoan karena dahulunya, tempat ini menjadi salah satu lokasi pertemuan atau perkumpulan para raja-raja untuk melakukan rapat.

Di musim liburan Bukit Partukkoan akan ramai dikunjungi para wisatawan. Bahkan mereka umumnya betah untuk tinggal berlama-lama dengan membuka perkemahan untuk menikmati nuansa malam di bukit tersebut.

Menurut informasi, bukit ini pun beberapa kali pernah dijadikan sebagai lokasi syuting video klip.

"Dari semua tempat yang saya kunjungi, tempat inilah yang paling indah saya lihat," kata seorang pengujung kepada SAMOSIRNews, Sabtu (29/12/2018) di lokasi Bukit Partukkoan.

Warga Jakarta yang sengaja memilih Samosir ini sebagai tempat liburannya, mengakui Bukit Partukkoan dapat menjadi lokasi wisata favorit kedepannya.

"Hanya sedikit sentuhan saja menyulap tempat ini menjadi lokasi yang sangat digemari. Saya yakin tempat ini akan menjadi tempat yang cukup diminati wisatawan," pungkasnya.

Penulis: Jefri Sitanggang
Editor: Freddy
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.