Gereja HKBP Bolon Rayakan Natal Sekolah Minggu, Kelucuan Anak Menghangatkan Suasana Natal

Sirdo Sitanggang salah seorang Anak Sekolah Minggu HKBP Bolon yang turut merayakan Natal. (SAMOSIRNews/doc)

SAMOSIRNews - Pangururan

Anak Sekolah Minggu Gereja HKBP Bolon Pangururan merayakan Natal, Kamis (13/12/2018), walaupun kondisi hujan lebat, perayaan berlangsug meriah dan penuh sukacita.

Seperti biasanya, perayaan Natal akan terkesan kurang meriah tanpa adanya liturgi-liturgi yang diadakan di gereja oleh anak Sekolah Minggu.

Demikian pula halnya akan kelengkapan atribut pakaian bagi anak-anak, umumnya mereka akan mendapat pakaian dan sepatu baru saat peeapera Natal.

Tentang kondisi anak ketika berliturgi, tak jarang anak sekolah minggu terkesan malu-malu pada saat berada diatas altar  mengucapkan liturginya. Kejadian lucu itu pun kerap terjadi tiap tahunnya pada saat perayaan Natal.

Demikian pula yang terjadi ketika perayaan Natal Sekolah Minggu di HKBP Gereja Bolon Pangururan, Kabupaten Samosir. Dalam perayaan Natal kali ini terlihat beberapa situasi anak yang terlihat lucu.

Sirdo sitanggang (3) salah seorang anak yang turut merayakan Natal di HKBP Bolon merupakan salah seorang pemeran liturgi. Namun saat berada di altar, justru dia enggan mengucapkan liturginya hingga membuat orangtuanya tersenyum.

Ibunya F. Silalahi (30) mengatakan, sebelumnya Sirdo sangat lancar mengucapkan liturginya ketika latihan di rumah. "Namun, saat memegang mik, dia hanya diam tanpa mengucap sepatah katapun. Melihatnya kami jadi senyum-senyum aja," kata ibunya.

Liturgi anak yang dibawakan pun umumnya dikutip dari (1 musa 1:1) yang berbunyi 'Pada mulanya Allah menciptakan Langit dan Bumi'.

Acara perayaan Natal Sekolah Minggu itu berlangsung lancar dan meriah lantaran tingkah lucu dari anak-anak yang juga turut didampingi para orang tua mereka.

Penulis: Jefri Sitanggang
Editor: Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.