Geger, Warga Lumban Pinggol Temukan Tengkorak Manusia

Seorang warga memperlihatkan tulang belulang yang bercampur dengan tanah di Upar Lumban Pinggol, Jumat (14/12/2018). (SAMOSIRNews/Jefri Sitanggang)

SAMOSIRNews - Pangururan

Penemuan tengkorak yang diduga adalah kerangka manusia sontak membuat warga Upar Desa Lumban Pinggol Kabupaten Samosir.  Tulang belulang itu ditemukan warga, Jumat (14/12/2018) di perkampugan tersebut.

Penemuan tengkorak ini berawal pada saat warga sedang melakukan penggalian paret ditengah perkampungan Upar.

"Saat kami sedang melakukan penggalian parit ditengah kampung ini, kami tak sadari bahwa kami sudah menggali tanah bersama tengkorak. Karena ruas galian kami banyak kami dapati pecahan genteng, jadi kami kira itu genteng," tutur D.Habeahan kepada SAMOSIRNews.

Menurut warga, tengkorak tersebut sudah berusia ratusan tahun lantaran dilihat dari tulang belulang dengan ukurannya yang kecil dan tengkorak itu berjenis diduga berjenis kelamin perempuan.

S.Sitanggang warga lainnya mengatakan, mereka baru menyadari kejadian itu ketika menemukan tengkorak berupa tengkorak kepala manusia.

"Kami baru sadar itu saat kami temukan tengkorak kepala manusia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia dan warga lainnya berinisiatif mengumpulkan tulang-belulang tersebut dan dibuat dalam satu tempat untuk kuburkan kembali.

Pantauan SAMOSIRNews di lokasi, warga terlihat berusaha mengumpulkan tulang belulang tersebut dan berencana akan menguburkannya kembali.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui keluarga ataupun keturunan yang berkaitan dengan tulang belulang itu.

Penulis: Jefri Sitanggang
Editor: Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.