Camat Diminta Efektif Monitor Pelaksanaan Dana Desa

Bupati Rapidin Simbolon pada Rapat Koordinasi Percepatan APBDes. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Para Camat di Kabupaten Samosir diminta efektif melakukan monitoring dan evaluasi p laksanaan Dana Desa. Hal itu ditegaskan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pada Rapat Koordinasi Percepatan Kegiatan APBDesa TA 2018 serta Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan TA 2019 di Pangururan, Selasa (11/12/2018).

Ia menyebutkan, rapat koordinasi itu sangat penting untuk implementasi nyata sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. "Untuk membahas langkah-langkah percepatan kegiatan APB Desa TA 2018 serta yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan dari sisi administrasi maupun pembangunan fisik di desa," jelasnya.

Selanjutnya Rapidin juga menghimbau para Kepala Desa lebih intensif dalam upaya untuk percepatan pembangunan di desa dan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kepala Desa diharapkan untuk dapat melaksanakan seluruh kegiatan di desa sesuai prosedur dan ketentuan dan dilaksanakan sampai akhir tahun ini," imbuhnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa Rawati Simbolon, S.Pd, MM menyampaikan, rapat koordinasi untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pembinaan kemasyarakat desa melalui percepatan pelaksanaan pembangunan di desa.

Dikatakannya, rapat koordinasi itu bertujuan memberikan penjelasan mengenai percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa, memberikan penjelasan terkait program BPJS Ketenagakerjaan untuk tahun 2019 serta membahas rencana tindak lanjut dalam percepatan pelaksanaan pembangunan desa.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.