Bupati Samosir Monitor Lokasi Banjir, Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Bupati Rapidin Simbolon meninjau lokasi banjir di Ambarita. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Ambarita

Pasca banjir besar di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kamis (13/12/2018) lalu, Pemkab Samosir dan masyarakat perbaikan tanggul dan pembersihan lumpur di lokasi banjir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon memonitor langsung proses pembenahan dan pembersihan dengan alat berat,  mobil pemadam dibantu gotong royong masyarakat termasuk para pelajar dan guru SMA 1 Ambarita, Jumat (14/12/2018).

Alat berat bekerja di sungai Tambun untuk membersihakan material yang terbawa arus sungai dan memperbesar alur sungai untuk mangantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi.

Bupati Rapidin menyampaikan agar pemilik rumah yang terendam lumpur, tidak menempati rumah mereka sebelum pembenahan selasai, walaupun lokasi rumah sudah dibersihkan.

Selanjutnya, Rapidin meninjau banjir besar yang terjadi di Desa Hutaginjang yang mengakibatkan kerusakan lahan pertanian dan lumpur masuk ke rumah beberapa rumah warga setempat.

Ia mengimbau semua warga agar tetap waspada karena hujan deras akhir akhir ini berkepanjangan. sering terjadi. "Sesuai laporan ada 7 titik lokasi banjir dan longsor, masyarakat diimbau waspada," katanya.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.