2 Orang Korban Banjir Bandang di Kabupaten Dairi Ditemukan

Pasca banjir bandang di Kabupaten Dairi, dua orang korban telah ditemukan. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Dairi

Banjir bandang menerjang yang Desa Longkotan dan Desa Sibongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa lalu (18/12/2018).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, kelima korban hilang terdiri atas satu orang dari Desa Longkotan dan empat warga Desa Bongkaras.

"Korban yang hilang bernama Barun Sitorus (35), warga Desa Longkatan, kemudian Tina Tumangger (33), Elprida Sinaga (31), Hasugian (30), dan boru Padang (29). Keempatnya merupakan warga Desa Bongkaras," sebut Kepala BPBD Dairi Bahagia Tarigan, Rabu (19/12/2018).

Selain itu, banjir bandang yang dipicu hujan deras sepekan terakhir menyebabkan satu mobil dan tiga sepeda motor sempat terseret banjir bandang sejauh 700 meter.

Material banjir seperti lumpur dan pepohonan juga menyebabkan ruas jalan tertimbun lumpur sehingga sempat menyebabkan akses jalan terputus.

Bahagia mengatakan BPBD Kabupaten Dairi bekerja sama dengan Basarnas akan mencari kelima korban yang hilang hari ini. "Kami fokus pada pencarian korban yang hilang dari dua desa," ujarnya.

Dua orang korban hilang terseret banjir bandang pada Selasa (18/12/2018) di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil ditemukan, dalam keadaan meninggal.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh, kepada wartawan, Kamis (20/12/2018) mengatakan, pencarian korban banjir bandang masih berlangsung. "Lokasi dan sasaran pencarian korban banjir bandang dibagi dalam 3 zona," sebutnya.

Ia merinci, masing-masing zona berjumlah 31 orang terdiri dari tim gabungan TNI AD, Polri, BPBD, Tagana, pemerintah kecamatan dan desa dibantu sukarelawan.

Ditambahkan Donni, korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal, Elfrida Sinaga dan Bairun Sitorus telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Menurut dia rencana pencarian korban banjir bandang akan dilaksanakan setiap harinya sampai 25 Desember 2018, melibatkan personel Polres Dairi dan Kodim 0206 Dairi serta Kompi B/C 125 SMB dan BPBD Dairi dibantu warga masyarakat. (Red)

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.