Wabup Samosir Imbau Kalangan Muda Hindari Narkoba


Ketua BNK Samosir Juang Sinaga mengingatkan kaum muda agar menghindari narkoba. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Tomok

Kalangan muda harus menjauhi narkoba untuk menggapai masa depan yang positif. Demikian ditegaskan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Samosir, Juang Sinaga pada Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan BNK Samosir di Aula HKBP Tomok, Kecamatan Simanindo, Kamis (29/11/2018).

Juang menekankan, pada usia produktifnya  kaum muda, khususnya remaja, paling rentan terjerumus terhadap bahaya peredaran narkoba.

"Ketika para remaja sudah terlibat penyalahgunaan narkoba, maka dipastikan masa depannya akan suram dan generasi penerus bangsa ini akan punah," tuturnya.

Dijelaskannya, peredaran narkoba di era milenium ini dilakukan dengan berbagai macam cara. "Dikemas dalam berbagai bentuk, maka kaum muda diminta waspada dan menjauhinya," pungkas Juang.

Selanjutnya Wabup Samosir itu mengatakan, untuk menghadapi era digital sekarang, dibutuhkan sumber daya manusia berkualitas. "Jika generasi muda sudah terpapar dengan penyalahgunaan narkoba, maka dipastikan tidak akan mampu berkompetisi," imbuhnya.

BNK, Pemkab Samosir, bersama dengan Kepolisian dan pihak terkait berkomitmen akan gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat khususnya para remaja dan pelajar supaya tidak terjerumus terhadap Narkoba.

Sosialisasi Anti Narkoba dengan narasumber Kasat Narkoba Polres Samosir Iptu Natar Sibarani, Ketua GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) Samosir Poltak Rumahorbo, Kadis Kesehatan Nimpan Karo-karo, dihadiri 80 peserta.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.