Tiga Jurnalis Samosir Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

Pelaksanaan UKW Angkatan XX di Parapat, Kabupaten Simalungun. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Parapat

Tiga jurnalis asal Samosir mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk, di Hotel Atsari Parapat, Kabupaten Simalungun, selama dua hari.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke XX didibuka Wakil Ketua PWI Pusat Firdaus diikuti 35 peserta dari media cetak, online dan elektronik di Sumatera Utara.

Firdaus menekankan, UKW merupakan suatu keharusan bagi wartawan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme jurnalis dalam melaksanakan tugas.

"UKW merupakan keharusan bagi wartawan untuk menjadi kompeten dalam menjalankan tugasnya," sebut Wakil Ketua Pusat PWI itu, Rabu ( 21/11/2018) ketika membuka uji kompetensi.

Firdaus mengatakan, melalui UKW para wartawan mampu meningkatkan profesionalismenya serta terhindar dari jeratan hukum dalam melaksanakan tugas jurnalisnya.

Pelaksanaan UKW angkatan XX merupakan kerja sama PT JAPFA dengan PWI sebagai bagian kemitraan perusahaan dengan organisasi profesi wartawan.

Tiga jurnalis dari Kabupaten Samosir yakni Hotdon Naibaho, Tumpal Sijabat dan Robin Nainggolan, mengikuti UKW itu.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.