Terkait Proyek Lumban Sihombing, Kadis PUPR Kabupaten Samosir Diperiksa Poldasu

Proyek hotmix Jalan Lumban Sihombing. (SAMOSIRNews/Dian)

SAMOSIRNews - Medan

Terkait proyek hotmix Lumban Sihombing senilai Rp. 19,5 miliar yang menuai masalah, Kadis PUPR Pantas Samosir diperiksa Polda Sumatera Utara.

Sebelumnya, proyek yang menjadi sorotan DPRD Samosir dan kalangan masyarakat itu, sudah bermasalah sejak proses pembangunannya tahun 2017 lalu.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan ditemui wartawan di Mapolda, Jumat (9/11/2018) membenarkan bahwa Kadis PUPR diperiksa terkait proyek Lumban Sihombing.

"Betul, Kadis PU Samosir diperiksa terkait proyek Lumban Sihombing tahun 2017," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini kasusnya masih lidik dan tahap mengumpulkan keterangan. "Belum sidik," imbuh MP Nainggolan, sebelum beranjak dari ruang kerjanya.

Para pegiat antikorupsi di Kabupaten Samosir, mengapresiasi kinerja Tipikor Polda Sumatera Utara yang sigap menangani kasus dugaan korupsi itu.

Ruang Subbid Penmas Poldasu.

Wakil Ketua ICW Samosir, Pardiman Limbong, kepada wartawan mengatakan, agar Kapolda Sumut menjadikan dugaan korupsi proyek Lumban Sihombing menjadi atensi.

"Kami masyarakat Samosir memohon, bapak Kapolda agar mendengar keluhan kami. Proyek ini telah bermasalah sejak awal," tegasnya.

Ia juga menambahkan, akan menggelar aksi di Mapolda dalam rangka mendorong pihak Kepolisian agar secepatnya menyelesaikan kasus dugaan korupsi proyek Lumban Sihombing.

Pada hari Rabu (7/11/2018) Kadis PUPR Pantas Samosir dan seorang stafnya Frans Boy Naibaho, terlihat di Subdit III Tipikor Poldasu.

Reporter; Dian P.Sinaga
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.