Peringati HKN ke-54, Kabupaten Samosir Raih Juara II Pelaksanaan Imunisai MR Tingkat Sumut

Wabup Samosir Juang Sinaga pimpin upacara Hari Kesehatan Nasional ke-54. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kabupaten Samosir dilaksanakan dengan upacara bendera di Kantor Bupati Samosir, Senin (26/11/2018) dengan Wabup Juang Sinaga sebagai inspektur upacara.
Upacara diikuti Sekdakab Jabiat Sagala, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, ASN/THL, para dokter, bidan, tim kesehatan serta beberapa Kepala Desa.

Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 dengan thema "Aku Cinta Sehat" dan subthema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita".

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek dalam pidatonya dibacakan oleh Wabup Juang Sinaga mengatakan, bahwa HKN kali ini sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Menekankan kesadaran tiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat," sebutnya.

Diharapkan, HKN dijadikan sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan bahwa derajat kesehatan akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta.

Rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-54 diisi dengan prestasi Kabupaten Samosir menerima piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas capaian menjadi juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk pelaksanaan imunisasi MR.
Kemudian penyerahan 3 unit mobil Puskesmas Keliling kepada Puskesmas Sitiotio, Harian dan Ambarita yang sumber dananya dari DAK Kementerian Kesehatan tahun 2018.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Kementerian Kesehatan kepada Puskesmas Sitio-tio, Puskesmas Limbong dan Puskesmas Tuktuk Siadong.

Selanjutnya penyerahan penghargaan sertifikat pelaksanaan  Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) dari Pemkab Samosir, yakni;
- Desa  Pardomuan
- Desa Parbalohan
- Desa Ambarita
- Desa Sitamiang
- Desa Silima Lombu
- Desa Turpuk Sihotang
- Desa Suhut Nihuta Pardomuan
- Kelurahan Siruma Hombar

Selain itu penyerahan piagam penghargaan atas komitmen dan kerjasama ,selama kampanye imunisasi MR kepada Puskesmas Buhit, Simarmata, Ambarita, Lontung, Ronggur Nihuta, Limbong, Harian, Mogang, Sirait, Onan Runggu, Sitio-tio dan Tuktuk Siadong.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.