Perayaan Natal Nasional 2018 di Sumatera Utara, Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Gubsu Edy Rahmayadi menerima Panitia Nasional 2018 di ruang kerjanya. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendukung perayaan Natal Nasional di Medan Sumatera Utara, yang akan diadakan 29 Desember 2018 dan direncanakan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Edy juga meminta Panitia Natal Nasional 2018 untuk mengadakan rapat sebanyak 3 kali lagi, demi mensukseskan Natal Nasional. "Perayaan Natal Nasional ini harus menarik. Apalagi Presiden Joko Widodo akan hadir," sebutnya ketika menerima audiensi Panitia Nasional 2018 di ruang kerjanya, lantai 10 Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (23/11/2018).

Panitia Natal terdiri dari Ketua Harian Pdt Dr R Bambang Jonan, Penasehat Dr RE Nainggolan MM, Penasehat JA Ferdinandus, Wakil Ketua Jhon Eron Lumban Gaol, Sekretaris Jadi Pane SPd, Bidang Sosial drg Annita, Wakil Sekretaris Pdt Jansen Lase, Penasehat Kisharianto Pasaribu sedangkan Gubsu didampingi Sekdaprov Sumut Dr Ir Hj R Sabrina MSi.

Ia mengatakan, para bupati/walikota se-Sumut harus hadir dalam perayaan Natal Nasional, yang akan dilaksanakan pada 29 Desember 2018 di Gedung Serbaguna Jalan Williem Iskandar.

"Acara keagamaan nasional ini diharapkan dapat menjadi berkat bagi warga Sumut. Artinya berkat itu, misalnya hotel-hotel banyak penuh dengan hadirnya para tamu dari seluruh provinsi di Indonesia dan kabupaten/kota di Sumut. Produk UKM dan UMKM banyak dibeli oleh para tamu, dan kuliner lainnya. Makanya acara ini harus bermanfaat bagi warga Sumut. Karena itu saya dan panitia harus bertemu 3 kali lagi untuk rapat khusus," jelas Edy.

Dia juga meminta kepada Sekdaprovsu, agar anggaran kegiatan semua keagamaan yang ada di Sumut, baik Islam, Kristen, Budha, Hindu dan lainnya agar ditampung di APBD Provinsi Sumut.

"Jangan ada lagi tiba-tiba ditampung di P-APBD seperti selama ini. Dana itu harus jelas di APBD, semua kegiatan anggaran keagamaan di Sumut harus ditampung, tidak boleh tebang pilih," tegasnya.

Sementara Pdt Bambang Jonan menyampaikan terimakasih atas apresiasi Gubsu terhadap pelaksanaan perayaan Natal Nasional yang akan diselenggarakan di Medan.

"Natal Nasional tahun ini adalah Natal spesial, sebab sejak Indonesia merdeka 73 tahun lalu, baru tahun 2018 inilah perayaan Natal Nasional diselenggarakan di Sumut, dan akan dihadiri Presiden Jokowi," ujarnya.

Dijelaskannya, acara ini akan dihadiri 25 ribu jemaat dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Sumut.

"Karenanya saya memohon pada Pak Gubernur, supaya memerintahkan bawahannya untuk kesediaan air bersih, WC dan lainnya. Termasuk keberadaan energi listrik dan genset supaya dimaksimalkan. Karena dalam sebuah acara, ini adalah kebutuhan mendasar," pungkas Bambang.

Sumber; Humas Sumut
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.