Penerbangan Silangit - Kuala Lumpur Dibuka, Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Samosir Meningkat

Panorama indah Samosir dari Menara Pandang Tele. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Dengan dibukanya penerbangan Silangit - Kuala Lumpur, kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Samosir meningkat signifikan. Demikian dikatakan Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro kepada SAMOSIRNews, Jumat (23/11/2018) melalui seluler.

"Kunjungan wisatawan ke Danau Toba khususnya di objek wisata Samosir meningkat, terutama dari Malaysia, Singapura dan Jerman," sebutnya.

Sebagai upaya pertama, menurut dia, Pemkab Samosir meningkatkan pelayanan wisata  terutama di pintu gerbang masuk Bandara Silangit.

"Kita terus melakukan pembenahan serius dengan menyediakan informasi objek wisata di Kabupaten Samosir kepada wisatawan," imbuhnya.

Menurut Ombang, para wisatawan yang didominasi wisman asal Kuala Lumpur (Malaysia) Hongkong, Singapura dan Jerman itu, ke Samosir telah dibekali dengan informasi pariwisata.

"Di Bandara Silangit, mereka singgah di Corner Samosir (Tourist Information  Center) dengan pelayanan peta objek wisata," katanya.

Ditambahkannya, Dinas Pariwisata Samosir telah mencatat kunjungan wisatawan Malaysia mencapai 7.734, Singapura 2.089, Jerman 3.911 orang sampai saat ini.

Informasi meningkatnya kunjungan wisata dari Malaysia, juga disampaikan oleh salah satu travel yaitu PT Nahata Tour  yang menjual paket wisata Samosir - Danau Toba.

Selanjutnya dibeberkan Ombang, bahwa rute baru Kuala Lumpur - Silangit dengan  promo maskapai penerbangan Air Asia, sampai dengan Februari 2019, telah menempatkan Kabupaten Samosir menjadi destinasi utama kunjunganya, selain Berastagi dan Parapat.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.