Pemkab Samosir Dukung Pengembangan Olahraga, FKGOR Gelar Lomba Lari 5K

Wabup Juang Sinaga memberi pengarahan sebelum melepas peserta lomba lari 5K HUT FKGOR pertama. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung pengembangan olahraga dan akan tetap berkomitmen menopang atlet yang potensial. Demikian dikatakan Wabup Juang Sinaga saat melepas 530 peserta Lomba Lari 5K di Lumban Suhi, Kecamatan Pangururan, Jumat (23/11/2018).

Ia menyampaikan, Pemkab Samosir sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh para guru olahraga itu. "Kegiatan ini merupakan sarana pembinaan dan pengembangan bakat bagi atlet, khususnya pelajar," sebutnya.

Juang berharap dengan semakin banyak mengadakan lomba, akan muncul atlet yang potensial dan mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Lomba yang digelar dalam rangka ulang tahun pertama Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Samosir itu, diikuti pelari tingkat SD, SMP dan SLTA putra/putri.

Ketua FKGOR Samosir Benget Silalahi mengatakan, bahwa daerah ini sangat potensial di bidang olahraga. "FKGOR berkomitmen dalam mengembangkan potensi itu," tegasnya.

Menurut dia, potensi itu dibuktikan dengan tingginya animo peserta dalam mengikuti lomba pada perayaan ulang tahun pertama FKGOR.

Dijelaskan Benget, lomba lari 5K start dari Aula AE Manihuruk dan finish di lokasi objek wisata Pantai Pasir Putih Tandarabun.

Selain lomba lari, dia mengatakan, diadakan juga turnamen volly pantai tingkat SMP sekaligus promosi wisata Samosir.

Pelepasan lomba lari 5K dihadiri Ketua PASI Samosir, Kadis Budpora Gomgom Naibaho, Staf Ahli Bupati Jaingot Banjarnahor, Kabag Sosial Kamintar Sinaga, Kabag Humas Siswanto Sinambela dan para guru pendamping.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin Nainggolan

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.