Hebat, Kabupaten Samosir Juara I Objek Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia

Bupati Rapidin Simbolon dan Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro, menerima penghargaan atas prestasi objek wisata Tomok juara I. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menerima penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia dari Menteri Pariwisata RI di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta (22/11/2018) setelah kawasan wisata Tomok meraih Juara I Objek Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia versi Anugerah Pesona Indonesia (API).

Kabupaten Samosir berhasil mengungguli beberapa daerah objek wisata belanja di seluruh nusantara.

Bupati Rapidin kepada SAMOSIRNews mengatakan, prestasi ini merupakan anugerah bukan saja bagi warga Tomok, Kecamatan Simanindo, Samosir.

"Tapi kebanggaan bagi seluruh masyarakat di Kawasan Danau Toba dan seluruh pihak yang memberi dukungan," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Samosir Ombang Siboro sebagai inisiator dengan upaya menggelar event dan promosi gencar menarik minat wisatawan mengatakan, Tomok telah berbenah sejak lama.

"Di kawasan wisata Tomok sebagai objek wisata belanja terpopuler di Indonesia, sudah berbenah meningkatkan pelayanan dari penataan kios, harga dan keramahtamahan kepada pengunjung," pungkasnya.

Ia mengungkapkan, dukungan semua pihak sangat menentukan sehingga apresiasi tinggi yang diwujudkan itu menjadi kenyataan.

"Selanjutnya diharapkan, Kabupaten Samosir dapat mempertahankan gelar pada ajang Pariwisata Terpopuler di Indonesia ini," sebut Ombang.

Dia mengajak masyarakat daerah ini untuk tetap mempromosikan Samosir dengan target dapat meraih prestasi lainnya untuk mengangkat potensi kepariwisataan.

Maka akan potensi wisata daerah akan semakin berkembang dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Freddy S

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.