Gubsu Hadiri Hari Guru di SMK Multi Karya, Guru Harus Jadi Panutan


Gubsu Edy Rahmayadi menyaksikan para siswa di ruang praktek. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Hari Guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mukti Karya di Jalan STM, Medan, Senin (26/11/2018).

Edy mengatakan, guru harus menjadi panutan dan tidak hanya sekadar memberikan ilmu pengetahuan. "Tetapi juga harus mengajarkan budi pekerti bagi para muridnya," tegasnya.

Ia juga menyampaikan “Selamat Hari Guru” dan berharap, para guru terus belajar dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Sehingga ilmu yang diajarkan dapat bermanfaat bagi para murid di era globalisasi dan teknologi digital.

"Selamat Hari Guru, guru adalah figur utama untuk memberikan ilmu dan budi pekerti," ujar Edy Rahmayadi.

Selanjutnya, mantan Pangkostrad itu memotivasi para siswa untuk serius belajar dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

"Dengan motivasi tinggi, siswa diharapkan semakin serius belajar dan memahami manfaat ilmunya untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat Sumatera Utara dan bangsa yang kita cintai," imbuhnya.

Apalagi, kata Edy, SMK memiliki keunggulan di banding dengan sekolah biasa. Siswa SMK, begitu lulus sudah memiliki keahlian dan bisa berbuat sesuai dengan jurusannya. "Di sekolah ini ada mesin, otomotif, komputer, begitu dia keluar dari sini sudah bisa bermanfaat dan berbuat bagi orang banyak," katanya.

Kepala Sekolah SMK Multi Karya Lyly Rismaidy mengapresiasi kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ke sekolahnya.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Gubernur, jadi motivasi bagi kami semua. Jika guru bisa mendidik lebih baik, siswa juga bisa melanjutkan kepemimpinan gubernur di masa depan," pungkasnya.

Usai berikan motivasi, Gubernur Edy meninjau ruang kelas yang ada di SMK itu dan melihat proses belajar mengajar, bahkan sempat menantang para siswa dengan soal matematika di salah satu kelas.

Selanjutnya, Edy juga menyaksikan siswa yang sedang praktek di bengkel teknik permesinan unit produksi dan meresmikan aplikasi e-commerce hasil buatan tim dari SMK Multi Karya.

Aplikasi tersebut mirip seperti aplikasi bukalapak, tokopedia, olx dan lainnya diharapkan menjual produk dan jasa yang diproduksi oleh para siswa SMK Multi Karya.

Gubsu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad Lubis, yang disambut Ketua Yayasan Multi Gemilang Karya Marsimin, para guru dan siswa SMK.

Sumber; Humas Sumut
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.