Bawaslu Gelar Rakor, Bupati Samosir Imbau ASN Menjaga Netralitas

Bupati Rapidin Simbolon hadiri rapat kerja yang digelar Bawaslu Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menekankan agar ASN menjaga netralitas dan tidak terlibat kegiatan kampanye, tidak menggunakan fasilitas negara dan jabatan pada kegiatan kampanye. "Tidak memihak terhadap calon peserta pemilu baik dalam media sosial maupun kegiatan lainnya," ujarnya saat Rapat Koordinasi dalam rangka Pemilu 2019, di Aula Hotel Grand Dainang, Pangururan, Selasa (27/11/2018).

Dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat, agar tetap menjaga kondusifitas dan tidak menyebarkan hoax ataupun hate speech (ujaran kebencian).

Kemudian Bupati Rapidin mengajak para stakeholder yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berkoordinasi dengan baik. "Sehingga menghasilkan Pemilu yang berkualitas sesuai harapan rakyat," pungkasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga, sebagai penyelenggara rapat koordinasi menyampaikan, salah satu proses tahapan Pemilu adalah masalah penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai dengan amanat UU dan regulasi.

"Idealnya harus dilaporkan dan dikoordinasikan kepada pemerintah, pihak keamanan dan stakeholder," tegasnya.

Dikatakannya, terkai dugaan pelanggaran pemasangan Alat Peraga Kampanye, Bawaslu akan meminta bantuan kepada instansi terkait.

Rapat Kordinasi dihadiri Ketua DPRD, Kapolres Samosir Rismawati Simarmata, Pabung Dandim 0210 TU, pimpinan partai politik, FKTM, FKUB dan undangan lainnya.

Bawaslu Samosir mengadakan rapat koordinasi ini, untuk mewujudkan komitmen dan kesepakatan bersama seluruh pemangku kepentingan dalam pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Rohin Nainggolan


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.