Ayo Menikmati Danau Toba dan Belanja di Tomok Naik Kapal Wisata Samosir!


Rombongan peserta UKW Angkatan XX di kapal Wisata Samosir.

SAMOSIRNews - Pangururan

35 peserta UKW (Uji Kompetensi Wartawan) PWI Sumatera Utara Angkatan XX bersama Tim Penguji dan Panitia, berangkat dari Parapat menggunakan Kapal Wisata Samosir mengarungi indahnya Danau Toba, Kamis lalu (22/11/2018).

Peserta UKW sebelum berangkat mengarungi Danau Toba.
Di atas kapal milik Pemkab Samosir itu, selain peserta UKW, ada tim penguji Roni Simon, Hermansjah (Ketua PWI Sumut), Deddy Syahputra, minus Saman (Ketua PWI Jambi) yang harus balik ke Jambi karena urusan penting.

Walaupun dengan hati deg-degan menunggu pengumuman, para peserta UKW terlihat menikmati panorama Danau Toba nan menakjubkan. Setelah dua hari mengasah otak diberangi perasaan gugup bercampur tegang.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus dan peserta UKW menikmati panorama Danau Toba.
Panitia UKW yang dinakhodai PWI Simalungun dengan Ketuanya Efendi Damanik dan Sekretaris Waristo, mencoba memecah ketegangan dengan mengadakan lomba nyanyi antar kelompok peserta.

Hasilnya sangat memuaskan, kelompok I dengan penguji Saman (Ketua PWI Provinsi Jambi) beranggotakan 7 orang termasuk 3 diantaranya wartawan asal Kabupaten Samosir yakni Hotdon Naibaho, Robin Nainggolan dan Tumpal Sijabat keluar sebagai juara.

Peserta UKW Hotdon Naibaho menerima hadiah juara I lomba nyanyi di Kapal Wisata Samosir.
Sebelum penutupan, Dedy Syahputra mengumumkan dari 35 peserta UKW PWI Sumatera Utara, 29 dinyatakan kompeten. Selanjutnya Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Firdaus menutup kegiatan secara resmi.

Setelah itu, rombongan menuju objek wisata Tomok di Kabupaten Samosir yang baru saja menorehkan prestasi sebagai juara I "Objek Wisata Belanja" di Indonesia.

Ketua PWI Simalungun Efendi Damanik duduk santai di Kapal Wisata Samosir.
Rombongan yang tak sabar lagi menginjakkan kaki di Tomok, Kecamatan Simanindo itu, bergegas mengitari kawasan wisata itu. Mereka belanja aneka ragam oleh oleh khas Samosir.

Rombongan belanja di Tomok.
Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Firdaus, yang mengaku baru pertama kali ke Tomok merasa puas. Bahkan ingin berlama lama di Negeri Indah Kepingan Surga ini.

Ketua PWI Sumut Heriansjah dan penguji Roni Simon.
Di Pelabuhan Tomok, tiga peserta UKW asal Samosir melambaikan tangan bagi rombongan yang kembali ke Parapat. Sayonara, sampai jumpa lagi. (Red)





Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.