Aktif dan Kritis Sajikan Berita, Bupati Samosir Apresiasi Peran Media

Bupati Samosir Rapidin Simbolon. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberi tanggapan positif terhadap peran serta media di daerah ini, yang aktif dan kritis sebagai social control.

Hal itu dikatakannya, kepada wartawan, Rabu (07/11/2018) di Kantor Bupati, Jalan Rianiate Pangururan, Kecamatan Pangururan, ketika diminta tanggapannya terkait gencarnya pemberitaan menyoroti pemerintah.

Ia justru mengapresiasi para awak media yang aktif mengumpulkan informasi di lapangan. "Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Samosir mengetahui informasi dan mengerti keluhan masyarakat," ujarnya.

Rapidin menjelaskan, senang dengan informasi yang disajikan oleh media yang kritis. "Berkat informasi media, kita bisa cepat membenahi apa yang dibutuhkan di lapangan," imbuhnya.

Ia menambahkan, sengaja menyebarkan rilis kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir. "Itu sebagai bentuk dukungan saya terhadap media," pungkas dia.


Suami Sorta Siahaan ini juga mengharapkan, agar wartawan menyajikan berita, berupa kritik dan saran dengan cara yang santun dan tidak tendensius.

"Saya senang atas kritik dan saran yang disampaikan media tentang kinerja, tapi jangan tendensiuslah," kata Rapidin.


Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.