Wabup Juang Sinaga dan Anggota DPRD Samosir Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Lobu Tua Hatoguan

Acara penggalangan dana pembangunan Gereja HKBP Lobu Tua Hatoguan, dihadiri Wabup Juang Sinaga. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Hatoguan

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga didampingi istri beserta Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan Setdakab Samosir Mangihut Sinaga dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri acara Pesta Pembangunan Gereja Pos Parmingguan HKBP Lobu Tua Hatoguan, Desa Saor Nauli, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Minggu (9/9/2018)

Wabup Juang menyampaikan, hadir dalam rangka penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan gereja merupakan kebanggaan tersendiri.

"Semoga pembangunan gereja ini berjalan dengan baik dan seluruh cita-cita jemaat Gereja HKBP Lobu Tua dapat tercapai," ujarnya.

Dikatakannya, atas nama Pemkab Samosir dan Bupati dan Wakil Bupati menyumbangkan dana sebesar Rp. 10 Juta, sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Gereja HKBP Lobu Tua Hatoguan. (SAMOSIRNews/Ist)

Anggota DPRD Kabupaten Samosir Parluhutan Sinaga mengatakan, akan memperjuangkan pembangunan seluruh gereja di Kabupaten Samosir.

"Termasuk pembangunan gereja pos parmingguan HKBP Lobu Tua, melalui Badan Anggaran DPRD," tandasnya.

Politisi Partai Golkar itu secara pribadi menyumbangkan Rp. 2 Juta dan anggota DPRD lainnya, Basrun Sihombing menyumbangkan 50 zak semen dan beberapa kaleng cat, untuk pembangunan gereja.

Ketua Panitia Pembangunan, Mardin Tamba        menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam acara penggalangan dana.

Ia juga mengatakan apresiasinya atas perhatian dan peran serta Pemkab Samosir dan DPRD melalui bantuan dana untuk melanjutkan pembangunan gereja pos parmingguan HKBP Lobu Tua.

Pendeta Santi F. Aritonang yang memimpin kebaktian menyebutkankan, pada saat mendirikan pos parmingguan gereja HKBP Lobu Tua, penuh dengan pergumulan.

Tapi dia tetap yakin, dengan berada di jalan Tuhan, maka segala pergumulan itu akan dihadapi dan menjadi motivasi.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.