Pemprovsu dan Kabupaten se Kawasan Danau Toba Sepakati Pengelolaan Transportasi

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, saat penandatanganan kesepakatan tentang kerjasama bidang transportasi. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Untuk mendukung program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Plt Gubsu dan Para Bupati se Kawasan Danau Toba tandatangani Kesepakatan Bersama Tentang Kerjasama di Bidang Pengelolaan Transportasi di Danau Toba, Senin (3/9/2018) di Medan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang hadir langsung dalam  acara itu, menunjukkan komitmen penuh dalam  pembangunan kepariwisataan Danau Toba.

Pemkab Samosir memandang perlu kesepakatan dimaksud, khususnya dalam bidang transportasi, sebagai bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Indonesia.

"Kesepakatan itu diinisiasi oleh Plt. Gubsu, dan diharapkan menghasilkan Perjanjian Kerjasama antar Pemerintah," sebut Rapidin melalui pesan WA, kepada SAMOSIRNews dari Medan.

Dijelaskan juga, kesepakatan itu akan dikawal oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI.

Dia menjelaskan, program yang  disepakati merupakan bentuk keseriusan pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam pelayanan jasa transportasi di Danau Toba.

Menurutnya, Kabupaten Samosir sebagai daerah tujuan wisata internasional maupun nasional, akan semakin membutuhkan pengelolaan transportasi yang optimal.

"Dengan demikian, akan ada regulasi yang menjadi pedoman bagi masing masing daerah, sesuai peraturan dan perundangan undangan," pungkas Rapidin.

Penulis; Robin Nainggolan




loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.