Mahasiswi Cantik Asal Belanda Dijambret Anak Sekolah di Samosir

Handphone turis Belanda dijambret, warga langsung membantu mencari pelaku. (Foto; FB BKS)

SAMOSIRNews - Pangururan

Dua mahasiswi cantik asal Belanda mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat mengunjungi daerah pariwisata di Kabupaten Samosir.

Keduanya mengalami penjambretan di daerah yang sedang giat giatnya melakukan promosi wisata dengan sebutan Negeri Indah Kepingan Surga itu.

Turis mancanegara negara merupakan mahasiswi di negaranya, yang menjadi korban itu adalah Miryam (22) dan Chaslotte (22).

Kejadian nahas menimpa mahasiswi cantik ini terjadi pada Jumat sore (7/9/2018)  sekira pukul 15.30 WIB, di Simpang Gotting, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Ketika itu Miryam, warga Belanda beralamat di Javas Traat 332 67 07 ec Wageriger Nederland dibonceng rekannya Chaslotte mengendarai sepeda motor BB 5770 CB.

Tiba tiba pelaku yang merupakan anak sekolah yakni SY dan RN, mengenderai sepeda motor BB 4720 CC mendekati korban dan langsung merampas HP dari tangan korban yang sedang digunakan untuk berfoto foto.

Personil Satlantas Polres Samosir yang sedang melaksanakan razia kenderaan, tak jau dari lokasi, menerima laporan kejadian dari masyarakat.

Kemudian personil Satlantas mengejar pelaku dan menghubungi personil Polsek Harian untuk memberhentikan terhadap pelaku, karena mereka melarikan diri ke Harian.

Akhirnya pelaku diamankan oleh Polsek Harian, selanjutnya tersangka dan korban bersama barang bukti dibawa dan di serahkan ke SPKT Polres Samosir.

Setelah dilakukan proses penanganan kasus, handphone milik korban dikembalikann, beruntung, Miryam warga negara asing yang menjadi korban penjambretan berbaik hati.

Ia memilih untuk tidak melaporkan perbuatan kedua remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah itu.

Kasubbag Humas Polres Samosir, Iptu TL Tobing, kepada SAMOSIRNews membenarkan kejadian. "Setelah pelaku diamankan, korban memilih tidak melaporkan pelaku," ujarnya.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.