English Nainggolan Dikukuhkan Sebagai Kepala Kantor Regional VI BKN

English Nainggolan, Kepala Kantor Regional VI BKN. (Foto/Humas Sumut)

 SAMOSIRNews - Medan

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo mengukuhkan English Nainggolan sebagai Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (3/9/2018).

English Nainggolan sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kantor BKN Regional XI Manado, dikukuhkan sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 92/KEP/2018 tanggal 10 Juli 2018.

Menggantikan Prastono C Yulianto yang mendapat tugas baru sebagai Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan BKN.

Dalam sambutannya, Eko mengucapkan selamat kepada English dan apresiasi terhadap Prastono yang telah selesai menjalankan tugas.

“Kepada saudara English, saya ucapkan selamat bertugas. Semoga dalam melaksanakan tugas kedinasan dan pembinaan kepegawaian di Sumut lancar dan sukses selalu,” sebutnya.

Eko menyampaikan, BKN memiliki arti yang sangat penting dalam menjamin kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Selain itu, menurut dia, peningkatan SDM aparatur melalui sistem rekrutmen yang transparan dan akuntabel, peran pejabat di dalam instansi BKN itu sendiri juga tidak kalah penting.

“Pejabat wajib bisa membangun sikap mental yang sehat dan positif, serta berpikir dan bekerja cerdas. Kita, para aparatur, yang ada di Sumut harus mau berubah ke arah yang lebih baik. Wujudkan sosok aparatur dan birokrasi yang bersih dan berwibawa, bebas dari jeratan-jeratan hukum,” pungkas Eko.

Terkait proses seleksi CPNS yang akan terlaksana dalam waktu dekat, Eko berharap, proses tersebut berjalan lancar dan dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Sehingga, kedepan dapat diperoleh SDM aparatur yang profesional dan lebih cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang.

“Kalau SDM kita unggul, mudah-mudahan semua pekerjaan kita akan berjalan lancar. Kuncinya adalah kualitas SDM,” tandasnya.

Kepala BKN RI diwakili Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian I Nyoman Arsa juga mengucapkan selamat kepada English.

“Sudah pasti banyak perbedaan di tempat bertugas sebelumnya dengan di Sumut, tetapi kami yakin saudara English bisa mengemban amanah ini,” tegasnya.

Nyoman berharap agar semua pihak mendukung pelaksanaan rekrutmen CPNS yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Bersama-sama kita wujudkan SDM ASN yang professional melalui seleksi yang transparan dan akuntabel,” ujar Nyoman.

Sumber; Humas Sumut
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.