Upacara HUT RI ke-73 di Pantai Pandua Kecamatan Nainggolan Meriah, Ada Parade Kapal di Danau Toba. Tonton Videonya

HUT RI ke-73 di Kecamatan Nainggolan, sebelum pelaksanaan Detik detik Proklamasi, digelar parade kapal di Danau Toba. (SAMOSIRNews/foto Nando)

SAMOSIRNews - Nainggolan

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) Tahun 2018 di Kecamatan Nainggolan.

Pelaksanaan HUT Kemerdekaan diadakan di Pantai Pasir Putih Pandua, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Jumat (17/8/2018) dengan nuansa kepariwisataan.

Upacara berlangsung hikmat diikuti jajaran TNI-Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir, Aparatur Sipil Negara (ASN), Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan warga Nainggolan.

Seusai upacara, Juang Sinaga, kepada SAMOSIRNews mengatakan, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 kali ini sudah sepatutnya kita bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan RI dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Samosir.

"Sudah sepantasnya kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan ini," sebutnya.

Menurut dia, bangsa Indonesia sudah semakin dewasa, sudah semakin bertumbuh, maju dan semakin bangkit. "Pembangunan juga sudah semakin pesat di republik ini," tukas Juang.

Ia menambahkan, perayaan di Pantai Pasir Putih Pandua, bukan berarti hanya pantai Pandua sekarang yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten, tetapi ada beberapa pantai di kawasan Danau Toba, seperti di Sipinggan dan juga di Palipi.

"Kita tetap mengharapkan dukungan masyarakat untuk bekerjasama membangun Kabupaten Samosir," tandas Wabup Juang.

Sebelum detik detik Proklamasi, Wabup Juang bersama jajaran TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Samosir, Organisasi Masyarakat (Ormas), tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pelajar menggelar parade.

Parade menggunakan 10 unit kapal kayu milik Organisasi Pengusaha Sejenis (OPS) Nainggolan di Danau Toba, mendapat antusias ribuan warga.

Parade kapal di Danau Toba itu, diprakarsai Panitia HUT Kecamatan Nainggolan diketuai Camat Barisan Manullang.

Perayaan HUT RI di Kecamatan Nainggolan dihadiri Asisten I Setdakab Samosir Mangihut Sinaga, Kakan Kesbangpol Paris Manik, Kabag Hukum Lamhot Nainggolan, Kepala ULP Sardo Rumapea, Camat Nainggolan Barissan Manullang, beberapa anggota DPRD Samosir, para Kepala Desa, para cendekiawan dan perantau.

Reporter; Helbos Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan

Ini video parade kapal di perairan Danau Toba;




loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.