The Minions Kevin/Marcus, Perpanjang Tradisi Emas Ganda di Asian Games

Ganda Putra Indonesia berhasil meraih Emas dan Perak di Asian Games 2018.

SAMOSIRNews - Jakarta

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadi Gideon, memperpanjang tradisi medali emas pada ajang Asian Games, setelah pasangan berjuluk The Minions itu berhasil meraih medali emas, dengan mengalahkan rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan final melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018), menjadi tontonan menarik bagi penggemar bulutangkis. Kevin/Marcus yang kalah pada gim pertama, tertinggal 13-21 pada gim kedua.

Namun ganda putra ranking satu dunia itu mampu bangkit dan meraih kemenangan 21-18 pada gim kedua, dengan menyuguhkan permainan sekaligus menghibur penonton di nusantara dan dunia.

Pada gim ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal enam angka dari Fajar/Rian. Namun, pengalaman dan mental juara mampu mengantarkan mereka meraih kemenangan dengan skor 24-22, perlawanan  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berakhir dramatis.

"Hari ini kami mendapatkan mukjizat karena sudah ketinggalan jauh dari mereka, namun masih bisa menang. Ini luar biasa karena hari ini Fajar/Rian bermain di luar ekspektasi kami dan bermain sangat baik," ujar Kevin seusai pertandingan.

"Puji Tuhan kami bisa meraih kemenangan. Kalau dilihat dari gim ketiga tadi kami sudah hampir hopeless. Akhirnya, mukjizat juga kami bisa menang karena pada poin-poin akhir kami lebih beruntung daripada mereka," sebut Marcus juga.

Walaupun terjadi all Indonesian final, pertandingan meraih medali emas di ganda putra, berjalan alot dan menarik, para penonton di Istora disuguhi permainan kelas dunia.

Editor; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.