Setelah Eksekutif Serahkan Lampirannya, DPRD Samosir Bahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Pembahasan LKPD TA. 2018 di Hotel Gorat Palipi. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Palipi

Setelah sebelumnya agak memanas, akibat Tim Anggaran Pemkab Samosir belum menyertakan lampiran perhitungan keuangan ke DPRD, akhirnya LKPD TA 2017 dibahas di Hotel Gorat Palipi, sejak Kamis lalu (10/8/2018).

Sumber SAMOSIRNews di legislatif maupun eksekutif menjelaskan, pasca LKPj Bupati Samosir yang direkomendasikan oleh seluruh fraksi, sempat terjadi perdebatan antara kedua lembaga itu.

Bahkan Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata dan dua pimpinan dewan lainnya, sempat mengeluarkan "rekomendasi" yang mempersalahkan pejabat teras Pemkab Samosir.

Tak tanggung-tanggung, suhu memanas itu, semakin menegangkan ketika DPRD menyambangi BPK.

Kali ini, Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang melakukan serangan balik ke kalangan legislatif, khususnya dua legislator dari Nasdem.

Namun, karena kepentingan daerah yang menjadi tuntutan utama, hubungan kedua lembaga ini mencair.

Ketua Komisi II DPRD Samosir Nasip Simbolon, ketika dihubungi SAMOSIRNews membenarkan, sedang membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA. 2018 di Hotel Gorat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu tak menampik ada berbagai hal yang terjadi sebelum pembahasan LKPD.

Namun menurutnya, hal itu masih di ambang batas kewajaran. "Itulah dinamika," tandasnya.

Walaupun demikian, menurut dia, pada akhirnya DPRD Samosir maupun eksekutif harus tetap konsisten mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

"Setelah pembahasan ini tuntas, akan diparipurnakan," ujar Nasip. Sampai berita ini dirilis, pembahasan LKPD TA. 2018 masih berlangsung.

Penulis; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.