Sekdakab Berangkatkan 6 Kafilah ke STQ XV 2018

Peserta seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XV Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan
Pemkab Samosir diwakili Sekdakab Jabiat Sagala, didampingi Kakan Kementerian Agama Samosir Tawar Tua Simbolon, Selasa (1/8/2018) di Aula Kemenag Samosir, memberangkatkan peserta seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XV Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 yang akan digelar Kota Medan tanggal 3-8 Agustus 2018.
Kafilah yang mengikuti STQ XV yakni, Qanitah S. Parinduri (Tilawah Anak-Anak Putri), Awaluddin, MPd (Tilawah Dewasa Putra), Jasmani (Tilawah Dewasa Putri), Dhika Prasetyo (Hafiz 1 Juz Putra), Rania Adrian Fakhira (Hafiz 1 Juz Putri) dan Nabila Suharso (Hafiz 10 Juz Putri).
Kepala Kantor Kementerian Agama di Samosir Tawar Tua Simbolon menyampaikan dukungannya sekaligus bangga atas keberhasilan peserta STQ yang dilaksanakan di Dairi pada Tahun 2017 lalu.
Ketika itu, 2 orang peserta dari Kabupaten Samosir mendapatkan juara dan berhak untuk mengikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional. “Ini merupakan keberhasilan yang dilakukan karena kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Kementerian Agama serta para pelatih,” sebut Tua.
Sementara Sekdakab Jabiat Sagala mengatakan, bangga kepada para peserta yang akan bertanding di Medan. “Harumkan nama Kabupaten Samosir dan anda harus bisa menjadi duta di Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Nasional,” pungkasnya.

Reporter; Halomoan Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.