Proses Pembangunan yang Melibatkan Warga, Sangat Efektif

Proses pelaksanaan pembangunan daerah akan semakin maksimal, dengan melibatkan warga setempat. (SAMOSIRNews)Ist)
SAMOSIRNews - Palipi

Proses pemembangun infrastruktur, akan sangat efektif apabila melibatkan warga setempat.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada SAMOSIRNews, Rabu (8/8/2018) seusia meninjau pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Palipi.

Ia memastikan  pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir berjalan dengan baik, dengan melakukan monitoring pembangunan di Desa Urat II dan Desa Sideak Kecamatan Palipi.

Untuk Tahun Anggaran 2018 kegiatan yang dilaksanakan di  Desa Urat II yakni, pekerjaan “Lanjutan Peningkatan Jalan Sideak - Urat II" dengan pagu anggaran Rp. 800 juta berupa pekerjaan rabat beton sepanjang lebih kurang 500 meter.

Selain memonitor proses pekerjaan rabat beton, Rapidin juga meninjau pemasangan listrik yang sudah terpasang sampe di Dusun Sibosa.

Menurutnya, proses pelaksanaan pembangunan rabat beton di Jalan Sideak – Urat II masih proses pendistribusian distribusi bahan.

"Kita mengharapkan agar proses pembangunannya menghasilkan kualitas  yang baik," ujar Rapidin.

Kemudian dia meninjau salah satu perkerasan jalan sepanjang 908 meter menggunakan dana desa yang dikerjakan melalui swakelola di Desa Sideak.

Bupati menghimbau agar betul-betul dikerjakan dengan baik, bila diperlukan silahkan berkonsultasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Samosir untuk hasil yang lebih baik.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S.
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.