Polrestabes Medan Gerebek Kampung Narkoba

Petugas dari Kepolisian gerebek Kampung Narkoba di Jalan Jermal 15 Ujung, Percut Sei Tuan. 

SAMOSIRNews - Medan

Personel Polretabes Medan, Polsek Percut Sei Tuan dan Polsek Medan Area melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di kawasan Jalan Jermal 15 Ujung, Lahan Garapan, Kecamatan Medan Denai dan perbatasan Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (28/8/2018).

Setelah menyisir semua rumah dan lahan di sana, ditemukan 6 orang yang dicurigai sebagai bandar atau pengedar narkoba dan diamankan pihak kepolisian.

Petugas gabungan memang tidak menemukan barang bukti narkoba, namun beberapa bong atau alat isap sabu serta senjata tajam diamankan polisi dari samping rumah warga.

Kehadiran petugas di pemukiman itu membuat suasana sempat heboh, rumah-rumah mendadak tutup. Namun petugas menggeledah Ssatu per satu rumah warga.

Walaupun kedatangan polisi sempat membuat beberapa warga heboh dan ketakutan, namun tak sedikit juga yang sangat mengapresiasi.

“Cocoklah kalau polisi menggrebek di sini. Kami mau kampung ini bebas narkoba dan preman. Karena kami, khususnya perempuan takut melihat aksi kejahatan yang sering dilakukan oleh pengguna narkoba, yang juga marak di sini,” sebut seorang wanita di sana.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo menegaskan, penyisiran kampung narkoba di kawasan Tanah Garapan, Jermal 15 Ujung, atas perintah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

“Beberapa orang yang kita amankan diboyong ke Mako Polrestabes guna menjalani pemeriksaan. Sedangkan barang bukti berupa narkoba belum ditemukan dari mereka. Hanya saja mereka ini dicurigai dan akan dilakukan tes urine,” jelas Raphael.

Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri kepafa wartawan mengatakan, pihaknya hanya mendampingi penggrebekan di Jalan Jermal 15 itu.

“Kita hanya memperbantukan saja. Dan barang buktinya dibawa ke Polrestabes Medan,” sebutnya.

Kapolsek Medan Area Kompol Jesmi Girsang melalui Kanit Reskrim Iptu P Hutagaol juga menyebutkan hal serupa, pihaknya dan sejumlah personel lainnya ikut membantu menyisir pemukiman penduduk yang dianggap rawan narkoba dan meresahkan warga.

Sumber; Polda Sumut
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.