Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam 4-2

Aksi pemain timnas U-16 Indonesia (putih) saat berebut bola dengan pemain Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Kamis (2/8/2018). (BOLASPORT.com/Suci Rahayu)
SAMOSIRNews - Sidoarjo

Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

Gol timnas U-16 Vietnam dicetak oleh Dinh Than Trung pada menit keenam dan menit ke-73. Adapun gol timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Supriyadi (29'), Bagus Hahfi (45') dan (60'), serta Andre Oktaviansyah (80+3'). 

Pada babak pertama, timnas Indonesia menekan terlebih dahulu. Namun, Vietnam berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Indonesia sehingga berhasil unggul 1-0 pada menit keenam.

Gol yang dicetak oleh Dinh Than Trung ini diawali dari kesalahan Komang Teguh Trisnanda yang gagal menyapu bola saat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Dinh Than Trung melesatkan tendangan mendatar dan gagal diantisipasi oleh kiper Indonesia.

Walaupun tertinggal, anak asuh Fakhri Husaini tetap menyerang dan pada menit ke-29, pemain pengganti, Supriyadi, berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Aksi individunya berhasil mengecoh sejumlah pemain bertahan Vietnam dan ia melesatkan tendangan ke sisi kiri gawang sehingga kedudukan menjadi sama 1-1, hingga peluit babak pertama ditiupkan.


Sumber; BOLASPORT.com
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.