Pemkab Samosir Bantu Pembangunan HKBP Panatapan Dolok Salaon Dolok

Bupati Rapidin Simbolon di Gereja HKBP Panatapan Dolok, Salaon Dolok. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Salaon Dolok

Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Ronggur Nihuta melaksanakan kunjungan rohani dan beribadah bersama masyarakat di Gereja HKBP Panatapan Dolok, Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggur Nihuta, Minggu (12/8/2018).

Khotbah Minggu, Kolose 3: 12-14, mengingatkan jemaat akan Kasih yang mengikat dalam persatuan.

Memiliki kasih yang berasal dari Tuhan, akan memampukan umat percaya, bersatu dan saling merangkul satu sama lainnya, baik dalam keadaan duka dan suka.

Gereja HKBP Panatapan Dolok sebelumnya mengalami musibah kebakaran. Saat ini dalam tahap membangun kembali dengan bangunan permanen.

Setelah mengikuti ibadah, Bupati Rapidin memberikan sosialisasi perkembangan pembangunan Kabupaten Samosir dan mendengar langsung kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya, untuk pembangunan Gereja HKBP Panatapan Dolok, Rapidin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan Rp. 25 Juta dari APBD Samosir TA 2018.

Secara spontanitas, Bupati Rapidin membantu sebesar Rp. 5 Juta, Anggota DPRD Samosir Sorta Siahaan sebesar Rp. 3 Juta dan rombongan Pemkab Samosir mengumpulkan Rp 18,2 Juta.

Bantuan langsung diserahkan kepada Panitia Pembangunan Gereja HKBP Panatapan Dolok, sedangkan bantuan sosial Pemkab akan diproses sesuai regulasi berlaku.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S.

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.