Luar Biasa, Ibu di Ronggur Nihuta Ini Berjuang Merawat 3 Anaknya yang Cacat

Masti Sitanggang bersama anaknya, dikunjungi Bupati Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Ronggur Nihuta

Masti boru Sitanggang janda yang memiliki 3 orang anak semuanya menderita cacat, 2 diantaranya ODKB yaitu Ricson Sihole laki laki (22) dan Roi Sihole laki laki (20) warga Handang Lombu Desa Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta sakit sejak umur 8 dan 2 tahun.

Ibu yang berjuang merawat dan membesarkan anaknya itu sungguh luar biasa. Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengunjungi keluarga itu untuk memberi bantuan.

Rapidin kepada SAMOSIRNews, Kamis (2/8/2018) mengatakan salut bagi Masti Sitanggang yang berjibaku menafkahi ketiga anaknya.

Dia menjelaskan, bantuan sosial Pemkab Samosir langsung disampaikan oleh Bupati, agar seluruh bantuan sampai ke penerima dan tepat sasaran.

Selain kepada keluarga Masti, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan bantuan sosial kepada ASLUT (Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar)  dan ODKB (Orang Dengan Kecacatan Berat) di Kecamatan Ronggurnihuta.

Para orang lanjut usia terlantar dan orang cacat barat mendapat bantuan uang Tunai dari dana APBD (Daerah)  dan APBN (Pusat) TA.2018.

Rapidin mengungkapkan, pemerintah hadir kepada masyarakat yang benar-benar butuh bantuan.

"Tolong kepada orang tua atau wali, untuk menggunakan bantuan meringankan beban penerima," tukasnya.

Secara spontan Bupati Rapidin mengatakan, akan menyumbangkan beberapa bajunya  kepada warga yang membutuhkan. "Tetap semangat menjalani hidup ini," harapnya.

Pemkab Samosir juga memberikan bantuan sosial ODKB kepada Panel Simbolon (49) warga Desa Paraduan dan Taruli Nadapdap (44) warga Desa Ronggurnihuta.

Total yang menerima bantuan di Kecamatan Ronggurnihuta sebanyak 8 orang orang dengan kecacatan berat dan 13 orang lanjut usia terlantar.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.