Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 250 Meter Digelar di Parepare

Polisi Arak Bendara Merah Putih Sepanjang 250 Meter(Suddin Syamsuddin / Kompas. Com )

SAMOSIRNews - Parepare

Bendera Merah Putih sepanjang 250 meter diarak dengan berjalan kaki dari perbatasan kota menuju alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-73 itu dilakukan oleh Polres Parepare, bersama personel Batalyon Den B Brimob Polda Sulsel, dibantu ibu-ibu Bhayangkari.

“Kirab Bendera Merah putih sepanjang 250 meter ini kita arak dari perbatasan kota menuju alun-alun Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan untuk memperingati HUT RI yang ke-73," ujar Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, (Minggu 912/8/2018).

Untuk mengarak bendera sepanjang 250 meter dan memiliki lebar 3 meter itu, sebanyak 500 personel Polres Parepare dibantu Brimob Den B Polda Sulsel dilibatkan. Sementara, ibu-ibu Bhayangkari berada di depan rombongan dengan membawa ratusan bendera merah putih kecil.

“Personel yang kita kerahkan sekira 500 orang dari Polres Parepare itu sendiri dibantu personel Den B Polda Sulsel, Kota Parepare," tukas Pria Budi.

Sebelum diarak, polisi telah melakukan simulasi Kirab, di Stadion Gelora Mandiri Kota Parepare, yang dipimpin Danyon Pelopor B Polda Sulsel, AKBP Darminto.

“Selain memperingati HUT RI yang ke-73, kirab bendra Merah Putih sepanjang 250 meter dengan jarak tempu 5 kilometer, juga dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asean Games," jelas AKBP Darminto.

Sumber; KOMPAS.com
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.