Ini Rangkaian HUT RI ke-73 di Kabupaten Samosir, Bupati dan Wabup Berbagi Tugas

Upacara Penaikan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Tanah Lapang Pangururan. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 73 di wilayah Kabupaten Samosir pada 17 Agustus 2018 dilakukan beberapa rangkaian kegiatan. 

Pada pukul 10.00 WIB dilaksanakan acara pemberian Remisi di Rutan cabang Pangururan.  Pada kesempatan itu sebanyak 55 orang narapidana mendapat remisi.

Di rutan cabang Pangururan, para narapidana menunjukkan kebolehannya dalam bermain alat musik tradisional.

Pada pukul 10.00 WIB acara perayaan HUT RI tingkat Kabupaten Samosir dilakukan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata.

Upacara  penaikan bendera Merah Putih di Tanah Lapang Pangururan oleh Paskibraka Kabupaten Samosir dan pembacaan Pidato oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Usai upacara, dilakukan pesta rakyat, berisi hiburan yang ditampilkan perwakilan sekolah dan organisasi masyarakat. Hiburan berupa tarian, parade marching Band dan panjat pinang.

* Wakil Bupati Memimpin Upacara di Kecamatan Nainggolan

Sementara Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menghadiri Upacara Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kecamatan Nainggoloan tepatnya berada di lokasi wisata Pantai Pandua Beach Desa Nainggolan.

Kemeriahan acara HUT RI ke 73 di Kecamatan Nainggolan dimulai dengan parade atau karnaval 10 unit Kapal Motor Nainggolan yang melakukan parade di wilayah perairan Danau Toba di Kecamatan Nainggolan.

Karnaval kapal di perairan Danau Toba ini merupakan yang pertama di Kabupaten Samosir.

Wabup Juang dan seluruh unsur Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Nainggolan turut hadir dan mengikuti karnaval.

Kegiatan karnaval menjadi sebuah daya tarik wisata bagi Kecamatan Nainggolan yang melakukan Upacara HUT RI di tepi pantai dan membuat sebuah terobosan baru dengan parade kapal di perairan Danau Toba.

Juang menegaskan akan berjuang untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Samosir khususnya di Kecamatan Nainggolan.

"Seperti kita lihat bersama Pantai Pandua atau Pandua Beach ini sangat luas dan menjanjikan, keindahannya sangat luar biasa maka akan segera kita kembangkan semaksimal mungkin," tandasnya.

* Bupati Samosir Melakukan Upacara

Penurunan Bendera di Kecamatan Simanindo
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyaksikan final sepakbola di Kecamatan Simanindo dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI.

Final sepakbola antara Sangkal FC dan Marlumba FC yang berakhir dengan Skor 2-2 yang dilanjutkan dengan tendangan adu finalti  dan dimenangkan Sangkal FC.

Selanjutnya, di rumah dinas Bupati Samosir sekitar pukul 19.30 WIB dilakukan resepsi kenegaraan bersama pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan masyarakat.

Hal itu sekaligus mensyukuri suksesnya rangkaian perayaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Samosir. (rel)

Editor; Freddy S.
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.