Ini Kejadian Unik Rapat Paripurna DPRD Samosir, Ketika Suami Istri Harus "Berseberangan"

Suasana Rapat Paripurna DPRD Samosir, Rabu tengah malam (15/8/2018). (SAMOSIRNews/Robin Nainggolan)

SAMOSIRNews - Pangururan

Rapat Paripurna DPRD Samosir Dalam Rangka Persetujuan Bersama Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2017, yang berlangsung sampai tengah malam, Rabu (15/8/2018), menyisakan kejadian unik.

Kejadian "langka" itu, mungkin tak akan ditemui di seluruh Kabupaten/Kota maupun Provinsi di penjuru nusantara.

Saat Paripurna diskors, seyogianya akan dilanjutkan dengan agenda Tanggapan Akhir Fraksi atas Nota Jawaban Bupati Samosir.

Bupati Rapidin Simbolon bersama kabinetnya, menunggu paripurna dilanjutkan, ketika itu sudah pukul 22.45 WIB.

Kemudian, para legislator yang sedang menyusun Tanggapan Akhir Fraksinya, mulai bermunculan di ruang rapat Paripurna. Tapi Fraksi Nasdem tidak muncul muncul.

Karena skors telah melampaui batas waktu yang disepakati, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, mencabut skors untuk melanjutkan paripurna.

Tapi apa boleh buat, setelah diabsen oleh Sekwan Hotman Sagala, ternyata kehadiran DPRD tidak memenuhi quorum. Hanya 13 anggota dewan yang tinggal dari 25 legislatif Samosir.

Yang paling unik, ternyata anggota DPRD Sorta Siahaan dari Fraksi PDIP yang notabene istri Bupati Rapidin Simbolon, ternyata meninggalkan ruang paripurna.

Alhasil, Rapat Paripurna diskors kembali untuk agenda Tanggapan Akhir Fraksi. Sangat langka memang, saat suami berharap paripurna berlanjut, di sisi lain istri meninggalkan paripurna.

Rapat Paripurna DPRD Samosir tengah malam itu memang menegangkan, banyak hal yang menjadi titik awal perseteruan eksekutif dan legislatif semakin memanas.

Khususnya bagi Fraksi Nasdem, tentu bagi Jonner Simbolon dan Sachrokel Tamba, yang mengalami sedikit "senggolan" oleh Bupati Samosir, terasa agak perih.

Tapi politik itu penuh dinamika, hari ini (Kamis,16/8/2018) Rapat Paripurna akan dilanjutkan, seusai Paripurna Istimewa mendengar Pidato Kenegaraan Presiden.

Penulis; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.