Bah, Api Itu Bagaikan Ular Melata di Lereng Pusuk Buhit

Lokasi Pusuk Buhit yang kebakaran. (SAMOSIRNews/Candra)

SAMOSIRNews - Pangururan

Akhir-akhir ini, kebakaran lahan di kawasan Gunung Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir kerap terjadi ditengah kemarau panjang. Setidaknya, puluhan titik sudah dihantam si jago merah.

Saat itu, hingga pukul 23.00 WIB, Senin (30/7/2018), si jago merah kembali beraksi menghantam kawasan lereng Gunung Pusuk Buhit, tepatnya tidak begitu jauh dari Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Warga Desa Pardugul Buhit, Kecamatan Pangururan, Helbos Sitanggang yang kampungnya berseberangan dengan Hasinggaan, membenarkan kobaran api melalap kawasan lereng Gunung Pusuk Buhit berdekatan dengan Desa Hasinggaan.

"Bah, api itu bagaikan ular melata di lereng Pusuk Buhit. Perkiraan saya, sudah dekat Desa Hasinggaan. Masih menyala hebat hingga pukul 23.00 WIB," kata Helbos.

Saat terjadi kebakaran pada Minggu malam (30/7/2018), api tampak bagaikan ular. (SAMOSIRNews/Candra)

Dia berharap, kobaran api tidak sampai berdampak buruk bagi perkampungan dikawasan itu.

"Berharap tidak sampai menyentuh perkampungan dikawasan itu. Kemudian, sebagai masyarakat, kita harus turut serta menjaga kelestarian kawasan Pusuk Buhit dengan tidak membakar sembarangan. Kan akan lebih indah bila Pusuk Buhit tetap hijau," imbuhnya.

Reporter; Candra Hutajulu
Editor; Freddy S.
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.