Ayo Berakhir Pekan di Samosir! Pantai Indah Situngkir Menyajikan Saturday Culture

Wisatawan di Pantai Indah Situngkir setiap malam Minggu, akan dihibur dengan kreasi seni dan budaya. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Para pecinta wisata akan dimanjakan dengan kenikmatan panorama Danau Toba dengan pasir putihnya. Pemkab Samosir terus melakukan upaya dalam rangka menarik kunjungan wisatawan.

Salah satunya dengan membangun sebuah panggung terbuka (open stage) di Pantai Indah Situngkir.

"Tempatnya indah sekali, kita persiapkan untuk tempat pertunjukan seni budaya, tor-tor, opera, musik, mossat dan lainnya," kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada
SAMOSIRNews, Minggu (19/8/2018) di Pangururan.

Ia menguraikan, pentas seni budaya di Pantai Indah Situngkir, diibuka setiap akhir pekan, Sabtu sore sampai malam harinya.
Rapidin menandaskan para pemilik sanggar seni atau grup seni dipersilahkan mendaftar ke Dinas Pariwisata Samosir.

"Segala upaya yang dilakukan Pemkab Samosir, merupakan bentuk keseriusan pemerintah," tegasnya.

Dia menambahkan, khusus sektor kepariwisataan, pembangunan panggung terbuka di PIS, merupakan upaya pemerintah agar wisatawan semakin betah berlama-lama di Negeri Indah Kepingan Surga Samosir.



Sementara Kadis Pariwisata Samosir, Ombang Siboro mengatakan, saatnya para pelaku seni budaya dan generasi muda Samosir unjuk kreativitas.

"Panggung terbuka di Pantai Indah Situngkir dikemas menjadi ajang "Saturday Culture" diisi dengan kegiatan seni budaya leluhur," ungkap dia.

Ombang menjelaskan, dengan mempertahankan dan melestarikan budaya nenek moyang melalui Saturday Culture, generasi muda Samosir sudah membuka peluang berkembangnya ekonomi kreatif masyarakat sekitar.

"Ayo dukung, kunjungi dan buka peluang usaha dengan berkreasi di Open Stage Pantai Situngkir setiap akhir pekan," ajaknya.

Ditambahkannya, agenda Saturday Culture telah dimulai 4 Agustus 2018 lau. "Beberapa sanggar seni dan budaya telah menampilkan kreasi mereka, untuk menghibur wisatawan setiap malam Minggu," tandas Ombang.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S.

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.