15 Pelajar Berprestasi SMAK St. Thomas Rasul Samosir, Menerima Beasiswa dari Rapidin Simbolon

Bupati Rapidin Simbolon memberikan beasiswa bagi 15 pelajar SMAK St Thomas Rasul Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Tarabunga

Sebanyak 15 pelajar terbaik di SMAK St. Thomas Rasul Samosir yang berada di Tarabunga Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, menerima beasiswa berprestasi  dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Rapidin yang peka terhadap perkembangan pendidikan, dengan dana pribadinya memberikan beasiswa kepada siswa siswi  berprestasi di Sekolah Menengah Agama Katolik itu, Senin (13/8/2018).

Pembina dan tenaga pengajar SMAK St. Thomas Rasul Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)
"Beasiswa ini diharapkan akan meningkatkan semangat atau motivator bagi anak didik di SMAK St. Thomas Rasul  Samosir," jelas Rapidin kepada SAMOSIRNews seusai  memberikan beasiswa.

Ia menambahkan, para siswa pasti akan berkompetisi dan belajar lebih giat lagi, karena beasiswa diberikan kepada siswa yang menjadi juara.

"Tentu mereka akan berpacu menjadi juara, agar menjadi penerima beasiswa berprestasi," pungkasnya.

Kegiatan extra para siswa SMAK St.Thomas Rasul Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)

Ditambahkannya, dalam usianya yang masih muda, SMAK St. Thomas Rasul Samosir telah mampu berkompetisi dengan sekolah lainnya.

"Baik melalui prestasi meluluskan siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri maupun melalui kegiatan seni," imbuh Rapidin.

Sebelum penyerahan beaaiswa, diadakan ibadat misa bersama seluruh siswa siswi dipimpin Vikaris Pastor Nelson  Sitanggang, OFM Cap.

Dalam khotbahnya Pastor Nelson menyampaikan, bahwa sesama manusia harus saling mengasihi.

Kepada para anak didik ditekankan untuk tetap memupuk semangat belajar. "Bagi yang belum mendapat beasiswa tingkatkan prestasi dan belajar keras, agar tahun depan bisa mendapat beasiswa," serunya.

Para pelajar berprestasi yang mendapat beasiswa yakni; Vonny M Simbolon Juara 1 kelas X-A, Sindi Purba Juara 1 kelas X-B, Lucia Sitanggang Juara 1 kelas XI IPA, Santa Sagala kelas XI IPS,  dan Dedi K Naibaho Juara 1 kelas XI Agama sekaligus Juara Umum.

SMAK St. Thomas Rasul Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)
Selain para juara 1, beasiswa diserahkan kepada juara 2 dan 3 tiap kelas dengan jumlah beasiswa bervariasi.

Beasiswa yang diberikan Rapidin berupa uang sekolah, uang Osis dan uang asrama,  untuk juara umum selama 6 bulan, untuk juara 1 kelas selama 2 bulan, juara 2 dan 3 selama 1 bulan.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S.
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.