Semua Lini Harus Serius Pada Pembangunan Objek Wisata Samosir

Pekerjaan proyek objek wisata harus dilakukan secara optimal, disepakati pada  Pre Construction Meeting DAK Fisik Pariwisata 2018.

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menegaskan agar semua pihak, mulai dari penyedia jasa, konsultan pengawas dan tenaga ahli, serius dalam mengerjakan 6 (enam) kegiatan di 4 lokasi objek wisata unggulan.

Hal itu ditegaskannya saat Pre Construction Meeting DAK Fisik Pariwisata 2018 dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Pariwisata Kab. Samosir, Jumat ( 27/07/2018).

Dia mengatakan, penyedia jasa merupakan hasil dari proses mekanisme lelang yang fair,  semua perusahaan lokal mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Samosir.

"Maka segala sesuatu harus kita mulai dengan baik, karena jika salah dan tidak serius di awal pekerjaan, maka hasilnya pasti tidak memuaskan," tandas Rapidin.

Ia juga berpesan, apalagi kegiatan yang dikerjakan penyedia jasa, menyentuh pada objek wisata unggulan Samosir, harus disikapi secara serius.

"Pelaksanaan pembangunan diharapkan harus lebih baik dari jenis kegiatan lainnya, karena hasil akan dinikmati langsung oleh wisatawan," imbuhnya.

Rapidin menambahkan, perlu menganut nilai estetika budaya dalam prosesnya, sehingga spesifikasi berkualitas, kapasitas tukang dan tenaga ahli yang profesional, penggunaan peralatan standar dan pengaturan waktu pekerjaan yang sesuai tahapan kontrak kerja.

Selain itu diharapkan para penyedia jasa melakukan komunikasi dengan baik kepada semua pihak, agar pekerjaan optimal dan berjalan sesuai harapan.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas atas kegiatan yang kerjakan oleh Penyedia Jasa sebagai komitmen bersama untuk mengerjakan pekerjaan dengan benar dan profesional.

Penulis; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.