TMP Samosir Ajak Kalangan Muda Tidak Golput


Ketua DPC TMP Samosir Renaldi Naibaho, bersama Maruarar Sirait. (SAMOSIRNews/doc)
SAMOSIRNews - Pangururan

Kalangan muda pada era milenium saat ini, merupakan motor perubahan. “Ketika Presiden RI Joko Widodo menggaungkan “revolusi mental”, maka kalangan muda menjadi garda terdepan,” sebut Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Samosir Renaldi Naibaho, kepada SAMOSIRNews, Selasa (12/6/2018) di Pangururan.

Taruna Merah Putih Kabupaten Samosir mengajak kalangan muda Samosir untuk menggunakan hak pilihnya (tidak golput; red) pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang. “Menggunakan hak pilih dalam pilkada, seperti Pilgubsu merupakan bagian dari membangun demokrasi,” ujar Renaldi.

Berdasarkan data persentasi kehadiran pemilih yang dievaluasinya, perlu peran aktif pemuda untuk menyuarakan revolusi mental, melakukan perubahan pola pikir ke arah positif. Termasuk dalam konteks berdemokrasi.

"Pada Pilgubsu 2013 lalu banyak kalangan muda yang enggan menggunakan hak pilihnya, untuk perhelatan memilih Sumut 1 kali ini, jangan golput,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan agar kalangan muda yang ada di Kabupaten Samosir yakni dari pelajar sebagai pemilih pemula, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan elemen lainnya, untuk tidak golput  di Pilgubsu 2018 mendatang.

Penulis; Robin Nainggolan


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.