Polres Samosir Konsisten, Sampai Saat Ini Tetap Menjaga Pelaksanaan Ibadah di Gereja


Aparat Polres Samosir bersama TNI tetap melakukan penjagaan di gereja. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews – Pangururan
Kepolisian Resort Samosir tetap menjaga keamanan gereja. “Untuk menjaga kenyaman umat dalam menjalankan ibadah Minggu,” tegas Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat kepada SAMOSIRNews, Minggu (10/6/2018).

“Selain lancar, masyarakat juga sangat senang dengan adanya petugas kepolisian yang menjaga mereka dalam beribadah,” kata Kapolres Agus menjelaskan laporan anak  buahnya di beberapa gereja.

Dijelaskannya, ada 24 gereja yang dijaga petugas Kepolisian Resort Samosir, berkoordinasi dengan Polsek sibantu TNI.
Masing-masing adalah Wilayah Polsek Pangururan yakni HKBP Bolon Pangururan, HKBP Pangururan Kota Pangururan, Gereja Paroki St.Mikhael, HKBP Buhit, GKPI Pangururan, Katolik Pintu Sona, HKBP Pintusona, HKBP Rianiate.

Seusai ibadahg geraja, umat pulang dengan nyaman, dibawah penjagaan aparat Kepolisian dan TNI

Untuk Wilayah Polsek Harian yakmi GKPI Harian Boho, Katolik Harian dan HKBP Harian.
Kemudian Kapolres AKBP Agus menambahkan, untuk wilayah Polsek  Simanindo yakni Gereja HKBP Tuk-Tuk, HKBP Ambarita, HKBP Garoga, HKBP Tomok, Katolik Ambarita.

Sedangkan di wilayah Polsek Palipi yaitu HKBP Simbolon, Katolik Palipi, HKBP Palipi dan di wilayah Polsek Nainggolan yakni GKPI Sirait dan HKBP Nainggolan.

“Pengamanan di gereja-gereja ini akan terus kita lakukan setiap hari Minggu khususnya ataupun setiap ada acara kebaktian,” jelas Agus.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jamaah dalam beribadah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI.

Penulis; Candra Hutajulu
Editor; Abidan Simbolon

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.