Libur Lebaran, di Samosir Banyak Pesta Adat

Acara adat istiadat di Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir | sumber foto: facebook/SAMOSIRNews-ilustrasi
SAMOSIRNews - Samosir

Momen liburan panjang di hari lebaran tahun ini dijadikan kesempatan oleh warga samosir untuk melaksanakan pesta adat. Pantauan wartawan, banyak kelompok baik organisasi budaya pihak keluarga memilih masa liburan bulan ini sebagai hari baik untuk berpesta.

"Ini merupakan kesempatan, saat libur panjang ini kan banyak keluarga dari perantauan pulang ke Samosir, jadi ini waktu yang baik membuat perhelatan pesta adat," kata M Sitanggang, Kamis (15/06/2018) saat mengikuti acara Tonggo Raja di Pangururan.

Berbagai acara adat saat ini lanjut dia, sudah ada beberapa berlangsung, baik rapat syukuran untuk peresmian tugu, rapat untuk pesta komunitas marga, pesta martumpol (tunangan) atau bahkan pesta pernikahan. "Kalau bukan ini waktu baiknya, kapan lagi. Kan begitu," tandasnya.

Pantauan SAMOSIRNews di beberapa titik di Ibukota Pangururan sudah melaksanakan beberapa pesta adat, baik pernikahan, martumpol atau pun kegiatan lainnya. Arus lalu lintas (lalin) di Ibukota Samosir pun mulai terlihat ramai.

Penulis: Freddy
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.