150 juta pengguna terpengaruh: Google diluncurkan dengan perubahan besar

Google ingin membuat otentikasi dua faktor wajib bagi banyak pengguna di masa depan. Perusahaan mengumumkan rencana ini beberapa bulan yang lalu, tetapi menyorotinya lagi di tempat yang sama. Postingan blog sebagai bagian dari “Bulan Kesadaran Keamanan Cyber” pada bulan Oktober. Menurut ini, Google berencana untuk secara otomatis melengkapi sekitar 150 juta pengguna dengan fitur tersebut pada akhir tahun.

Sekarang pengadopsi awal melaporkan bahwa login Google mereka telah dilengkapi dengan otentikasi dua faktor. Saat ini, fitur tersebut awalnya hanya diluncurkan untuk wilayah AS. Tetapi negara-negara lain diharapkan segera menyusul.

Segera setelah perubahan terjadi, pelanggan akan menerima kueri di ponsel cerdas mereka saat mereka masuk ke Akun Google mereka. Ini adalah otentikasi dua faktor. Segera setelah Anda mengonfirmasi bahwa Anda telah mencoba terhubung, koneksi akan diizinkan. Jika kata sandi Anda jatuh ke tangan yang salah, Anda dapat menolak permintaan tersebut.

Fitur unggulan Google Maps: fitur baru ini akan segera menyempurnakan aplikasi

Google: 2FA dipaksakan pada pengguna karena alasan keamanan

Di masa mendatang, pengguna Google akan melihat pemberitahuan ini saat mereka masuk.

Gambar: Google

Pengguna harus terlebih dahulu menonaktifkan autentikasi dua faktor secara manual di setelan Akun Google jika mereka tidak ingin menggunakannya. Google membenarkan peralihan paksa ke 2FA dengan fakta bahwa jika tidak, hanya beberapa pengguna yang akan menggunakan fitur tersebut atau diberi tahu. Jadi setiap orang selalu dapat memutuskan sendiri apakah fungsionalitas itu diperlukan, sementara semua orang pada dasarnya mendapatkan perlindungan lebih.

Di masa depan, perusahaan juga ingin mengerjakan opsi yang tidak lagi memerlukan kata sandi. juga mengambil langkah serupa Microsoft hanya melakukan ini baru-baru ini.

READ  Versi generasi berikutnya dijadwalkan untuk 2021, tetapi tidak yakin
Written By
More from Munir Rad
Badan Antariksa Eropa telah menyumbangkan Rp 1,4 triliun untuk membersihkan sampah di luar angkasa
Jaminan Pantanak – Ternyata, masalah Sampah Tidak hanya di depan orang Planet...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *