12 orang tewas dalam kepanikan massal di India

Banyak orang pergi ke kuil di India untuk sembahyang tradisional Tahun Baru, kemudian terjadi kepanikan karena suatu penyebab yang masih belum diketahui. Beberapa orang mati.

Beberapa orang tewas dalam kepanikan massal di sebuah kuil Hindu di bagian Kashmir yang dikuasai India. Sebagai perwakilan dari kantor berita AFP mengumumkan pada Sabtu pagi, “setidaknya dua belas orang tewas dan tiga belas luka-luka”. Tetapi jumlah kematian bisa meningkat lebih jauh. Akibatnya, sejumlah besar orang percaya datang ke kuil.

Agen perlindungan sipil lainnya mengkonfirmasi jumlah korban tewas. Menurutnya, kepanikan massal terjadi sekitar pukul 14.45 (10:15 waktu Jerman). Pemerintah memerintahkan “penyelidikan tingkat tinggi” atas insiden tersebut.

Tur Tahun Baru Tradisional

Menurut pihak berwenang, jamaah telah berbondong-bondong ke kuil Hindu Mata Vaishno Devi untuk berdoa bagi kunjungan Tahun Baru tradisional. Kuil ini adalah salah satu tempat ibadah terpenting bagi umat Hindu di India utara dan dikunjungi oleh puluhan ribu orang percaya setiap hari.

Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan belasungkawa kepada kerabat korban di Twitter. Dia “sangat sedih kehilangan nyawanya,” tulis Modi di platform Internet.

READ  Lebih banyak pengungsi menerobos salju melintasi Pegunungan Alpen
Written By
More from Lukman Haq
Apakah Teleskop James Webb menemukan kehidupan di luar angkasa? Seorang peneliti Jerman mengerjakannya – penasihat
Akankah teleskop ini segera menunjukkan kepada kita bumi kedua dan kehidupan di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *